MARAWIS FAN AT-TAUHID JUARA 2 DI ROAD SHOW DOUBLE UNTUNG BANK SULSELBAR

Inmas MAN 1 Mamuju (05/03/2023)

Salah satu media yang efektif  untuk menyampaikan dakwah adalah kesenian. Seni Marawis salah satunya. Marawis yang bermakna memainkan alat musik pukul secara bersamaan dengan syair yang bernafaskan Islam dapat meningkatkan kecintaan kepada sang pencipta. Syair marawis biasanya berisi nasehat dan kalimat bentuk kecintaan kepada Nabi, agama ataupun kepada sang pencipta.

MAN 1 Mamuju adalah  salah satu madrasah yang telah beberapa tahun melaksanakan pembinaan seni marawis sebagai salah satu media dakwah di kalangan peserta didik. Pembinaan  melalui kegiatan ekstrakurikuler marawis selain menjadi wadah penyaluran bakat dan minat peserta didik dalam bidang seni Islam, juga dapat meningkatkan kecintaan kepada seni Islam di kalangan peserta didik. Di awal terbentuk, marawis MAN 1 Mamuju beberapa kali berganti nama. Sebelum akhirnya memilih nama Fan At-Tauhid. Namun perubahan nama tidak mempengaruhi torehan prestasi di berbagai penyelenggaraan kegiatan.

Marawis Fan At Tauhid kembali menorehkan prestasi pada acara Road show Double untung Bank Sulselbar di anjungan pantai Manakarra, Ahad (05/03/2023). Berhasil menjadi runner up lewat lantunan  Isyfa’lana.  Kalimat-kalimat pujian kepada Nabi Muhammad SAW dan harapan untuk mendapat syafa’atnya  dibawakan dengan apik oleh sang vokalis, Syamsul. Prestasi yang membanggakan mengingat perlombaan marawis sebagai salah satu dari rangkaian kegiatan road show tersebut mengakomodir peserta dari berbagai kalangan.

Penulis : Mira

Foto      : Ramli

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *