LEPAS SAMBUT KAKANWIL KEMENAG SULBAR, SYAFRUDIN SIAP BERSINERGI

Inmas MAN 1 Mamuju (20/10/2022)

MAN 1 Mamuju ikut memeriahkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1444 H/2022 M yang dirangkaiakan dengan lepas sambut Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Barat. Selain menampilkan tiri’ (hiasan telur) sebagai bentuk kegembiraan menyambut hari kelahiran Rasulullah SAW, sejumlah peserta didik yang tergabung dalam Marawis Fan At Tauhid MAN 1 Mamuju juga ikut mengisi acara.

Meningkatkan pemahaman agama melalui peringatan maulid Nabi Muhammad SAW  menjadi bagian dari hikmah maulid yang disampaikan oleh Ust. Saymsumarling, SH, MH. Allah telah menjadikan kelahiran Rasulullah SAW sebagai rahmat, karenanya umat Islam harus dapat memilih yang baik dan yang buruk. Apalagi banyak aliran-aliran di masyarakat yang membutuhkan profesionalitas seseorang untuk memilah.

“Memperkokoh persaudaraan sesuai dengan tema maulid, juga merupakan hal yang sangat dianjurkan Rasulullah SAW” ujarnya.

Kakanwil Kemenag Sulbar periode 2019-2022, H. M. Muflih B Fattah yang kini bertugas sebagai Kakanwil Kemenag Provinsi Gorontalo menyampaikan ucapan terima kasih, permohonan maaf sekaligus pamit kepada seluruh jajaran dan ASN Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Barat. Dirinya berpesan agar semua pihak dapat memberikan dukungan dan support kepada nakhoda Kanwil Kemenag Sulbar yang baru. Juga agar memaksimalkan kinerja sehingga ada perubahan yang terukur.

Meski tak bersama lagi, namun H. M. Muflih tetap mengajak keluarga besar Kementerian Agama Sulawesi Barat untuk selalu menjaga kerukunan, toleransi dan berkasih sayang sebagai bentuk pelaksanaan ajaran Rasulullah SAW untuk saling mengasihi sesama.

Sementara itu, Kakanwil Kemenag Sulbar yang baru, Syafrudin Baderung yang  baru tidak menyangka akan mendapatkan penyambutan yang begitu meriah, menyampaikan terima kasihnya. Pria kelahiran Gorontalo 51 tahun silam ini menyampaikan bahwa Kementerian Agama adalah rumah besar yang harus dijaga oleh siapapun, di bidang apapun dan di Satker manapun. Oleh karenanya, dirinya siap bersinergi dengan semua pihak untuk membawa Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Barat menjadi lebih baik.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *